Kamis, 28 Agustus 2014

Cara Alami Obati Sakit Gigi

Cara alami obati sakit gigi memang merepotkan dibanding menggunakan obat-obatan yang memiliki kandungan kimia, namun obat alami dapat bertahan lebih lama bila dibandingkan dengan obat yang dijual di apotik. Sakit gigi memang sangat menyiksa karena terasa terus berdenyut dan terkadang disertai dengan sakit kepala serta demam.

Cara alami obati sakit gigi
  • Tumbuk bawang putih lalu taruh pada kapas dan letakkan pada gigi selama sepuluh menit lalu kumur mulut menggunakan air hangat. Bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang dapat menyembuhkan sakit gigi.
  • Tumbuk daun cengkeh lalu peras airnya, basahi kapas dengan air perasan tersebut dan jejalkan pada gigi yang sakit selama 10 sampai 15 menit lalu kumur dengan air bersih. Lakukan minimal dua kali sehari hingga gigi sembuh.
  • Rebus cabe rawit hingga mendidih lalu celupkan kapas dan peras sedikit, letakkan ke gigi yang sakit selama sepuluh menit lalu kumur dengan air dingin.
  • Rebus sereh segar hingga mendidih lalu tunggu hingga hangat, gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.
  • Peras jeruk nipis lalu tuangkan air perasan tersebut pada gigi yang sakit dan tutup dengan kapas, tunggu selama lima sampai sepuluh menit lalu kumur dengan air hangat. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi yang dapat meredakan sakit gigi.
  • Campurkan bubuk merica dengan garam lalu tambah sedikit air dan aduk hingga rata, setelah tercampur rata lalu oleskan pada gigi yang sakit dan diamkan selama sepuluh menit setelah itu kumur dengan air dingin, lakukan secara rutin minimal sehari dua kali.
  • Tumbuk biji alpukat hingga lembut lalu oleskan pada gigi yang sakit dan tutup dengan kapas hingga rasa sakit berkurang. Biji alpukat sangat baik digunakan untuk meredakan rasa sakit pada gigi.
  • Tumbuk beberapa lembar daun bayam lalu oleskan pada gigi yang sakit. Daun bayam dapat menguatkan gusi, sehingga dapat meminimalisir rasa sakit pada gigi hingga menjadi sembuh.
Demikian beberapa cara alami obati sakit gigi, bila tidak ingin sakit gigi kambuh lagi maka harus selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut serta rajin memeriksakan gigi ke dokter gigi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar