Kamis, 28 Agustus 2014

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara alami menghilangkan bekas luka merupakan pilihan yang bijak, karena tidak menggunakan bahan kimia tetapi sedikit merepotkan serta memerlukan kesabaran karena membutuhkan waktu yang lebih lama di banding bila menggunakan obat toko yang mengandung bahan kimia. Bekas luka dapat mempengaruhi kepercayaan seseorang, sehingga banyak cara dilakukan supaya dapat menghilangkannya.

Cara alami menghilangkan bekas luka
  • Mentimun yang sudah dicuci bersih lalu di haluskan, setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Gunakan menjelang tidur dan bilas keesokan harinya, bila dilakukan secara rutin maka bekas luka akan menjadi tersamarkan dan akhirnya hilang. 
  • Madu berkhasiat untuk merangsang regenerasi sel, mengurangi rasa nyeri, serta menghilangkan bekas lupa. Oleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Daun pare di cuci bersih lalu dihancurkan dan tambahkan dengan sedikit air hangat lalu peras, tambahkan sedikit tepung beras lalu aduk rata. Setelah tercampur rata oleskan pada bagian bekas luka dan biarkan hingga kering lalu bilas hingga bersih.
  • Lidah buaya memiliki kandungan anti-radang yang dapat mengurangi peradangan pada kulit serta menghilangkan bekas luka. Oleskan getah lidah buaya pada bagian bekas luka dan biarkan hingga mengering, ulangi secara rutin hingga bekas luka menghilang.
  • Minyak kelapa dapat menyamarkan bekas luka baik yang sudah lama maupun luka baru. Oleskan minyak kelapa pada bekas luka sambil dipijat secara perlahan dengan gerakan memutar.
  • Mengkudu memiliki zat anti radang yang dapat membantu menghilangkan bekas luka. Hancurkan mengkudu dengan sedikit air. Celupkan handuk ke mengkudu tersebut lalu kompreskan pada luka hingga mongering dan bilas dengan air hangat. Ulangi minimal 3 kali sehari.
  • Lemon dapat dijadikan sebagai pemutih alami yang dapat membantu untuk menyamarkan bekas luka serta warna kulit yang tidak rata. Minum jus lemon setiap hari akan membuat bekas luka menjadi memudar.
Demikian beberapa cara alami menghilangkan bekas luka yang aman serta mudah untuk dilakukan. Memiliki tubuh bersih, mulus adalah dambaan setiap orang, terlebih bagi wanita yang sangat menjaga keindahan tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar